Menu Tutup

Sejumlah Pimpinan dan Anggota DPRD Kepri Hadiri Pembukaan MTQH X

Batam, Pimpinan dan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Kepulauan Riau hadir dalam acara Musabaqah Tilawatil Quran dan Hadits (MTQH) X Tingkat Provinsi Kepri 2024 di Dataran Engku Putri, Kota Batam, Senin malam 20 Mei 2024.

Acara ini dihadiri langsung oleh Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak, Wakil Ketua III Afrizal Dachlan, Wahyu Wahyudin, Eis Aswati, Deby Maryanti, Taufik, Sirajuddin Nur, Muhaimin Ahmad Nasution, dan Mustamin Bakri.

Acara Musabaqah Tilawatil Quran dan Hadits (MTQH) X Tingkat Provinsi Kepri 2024 ini sendiri resmi dibuka oleh Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad..

Pembukaan MTQH tersebut ditandai dengan pemukulan kompang secara simbolis oleh Ansar bersama Bupati/ Wali Kota se-Kepri serta jajaran Forkopimda Kepri.

Rangkaian acara pembukaan MTQH X ini diawali dengan defile Khafilah dari tujuh Kabupaten/Kota se-Kepri, dilanjutkan dengan dan pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an oleh Qari Internasional, Eidi Shaban.

“Terima kasih kepada Pemkot Batam dibawah pimpinan Pak Rudi yang berkenan jadi tuan rumah MTQH yang ke-10 ini,” ujar Ansar membuka sambutannya.

Ansar berharap pelaksanaan MTQH ke-10 ini mampu melahirkan qari dan qariah yang berkualitas, sehingga menjadi menjadi duta terbaik Provinsi Kepri pada MTQ tingkat nasional yang akan digelar di Kota Samarinda pada September mendatang.

Ansar juga berpesan kepada dewan hakim MTQH X Kepri yang bertugas agar memberikan penilaian secara objektif terhadap para peserta.

Untuk diketahui, MTQH X Kepri akan berlangsung di Dataran Engku Putri Kota Batam mulai hari ini hingga 27 Mei mendatang.

Adapun sejumlah cabang lomba pada MTQH ini yakni cabang Seni Baca Al-Qur’an quran, cabang Qiraat Al-Quran, cabang Hafalan Al-Quran, cabang Tafsir Al-Quran dan cabang Fahmil Al-Quran.

Kemudian, cabang Syarhil Al-Qur’an, cabang Seni Kaligrafi Al-Qur’an, cabang Karya Tulis Ilmiah Al-Qur’an, cabang musabaqah hadits nabi serta cabang eksibisi dan qasidah rebana.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *